Lukas Enembe Resmikan Posko Induk Pemenangan Lukmen Wilayah Japut

Cagub Papua petahana, Lukas Enembe saat tiba di posko pemenangan LUKMEN wilayah Jayapura Utara, Jumat (2/3)/Riri

JAYAPURA, - Calon Gubernur Papua Petahana, Lukas Enembe meresmikan posko induk pemenangan LUKMEN wilayah Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat (2/3).

Lukas Enembe hadir bersama ibu Yulce Enembe dan Ketua Tim Relawan, Ruben Magay dan sejumlah tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II
 
Perwakilan Kepala Suku, Eligius Siep dalam sambutannya menyatakan, membangun Papua haruslah orang yang punya hati seperti pasangan Lukas Enembe - Klemen Tinal (Lukmen) yang sudah terbukti memimpin Papua lima tahun
 
"Kita akan tutup kota jayapura, supaya program yang sisa bisa dilanjutkan untuk periode besok. Karena pembangunan sudah dirasakan. Oleh karenanya 99 persen kita akan berikan suara untuk Lukmen," ujar Eligius
 
Ketua Relawan Jayapura Utara, Abner Wetipo mengklaim, Lukmen adalah tokoh pembangunan bagi masyarakat Papua umumnya dan masyarakat pegunungan khususnya. Dimana hasil karyanya sudah dinikmati oleh seluruh masyarakat Papua
 
"Kami merasakan banyaknya pembangunan di daerah pedalaman saat ini yang sudah bertahun-tahun tidak dinikmati oleh kami di daerah pegunungan,”ungkapnya.
 
Perwakilan perempuan, Paulina Halitopo menyatakan siap mengerahkan para relawan perempuan Jayapura Utara untuk satu suara mendukung Lukmen.
 
Sementara itu, Ketua Forum Persatuan Pembangunan Papua, Elfius Tabuni mengaku, pembangunan posko berbentuk honai (rumah tradisional masyarakat pegunungan) dibuat secara swadaya oleh para relawan pendukung Lukmen
 
Cagub Petahana, Lukas Enembe menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para relawan yang berdomisili di wilayah Jayapura Utara.
 

Menurut Lukas, para relawan ini adalah orang tuanya, adik-adiknya dan juga saudaranya. Sehingga pantas jika saat ini mereka memberikan dukungan kepada pasangan Lukmen.

“Kami tidak memberikan janji apa-apa lagi kepada rakyat Papua saat ini. Kami sudah berkerja selama lima tahun dan itu terbukti. Masyarakatpun sudah menilai itu atas berbagai kebijakan pembangunan yang sudah kami lakukan pada periode pertama lalu,” bebernya.

Dikesempatan itu, Lukas menegaskan, pasangan Lukmen bukan hanya milik orang gunung saja, tetapi untuk semua golongan yang ada di Tanah Papua ini.

"Saya berharap agar rakyat Papua memilih pasangan yang tepat dan paling penting tetap menjaga keutuhan Papua dalam bingkai NKRI," harapnya.

Mama Yulce Enembe di kesempatan itu menekankan, agar para relawan tidak terprovokasi dengan hal hal yang bisa menjatuhkan Lukmen.

"Pasti akan ada musuh yang mengintai. Kita jangan terprovokasi. Harus jaga baik dan jangan tabrak aturan yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara Pilkada," pesannya.[Riri]