ASN Peserta Upacara HUT RI Diimbau Hadir Tepat Waktu

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa/Andi Riri

JAYAPURA, – Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi untuk mensukseskan perayaan HUT kemerdekaan ke -73 Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2018 besok.

 
“Saya minta partisipasi semua pihak ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan HUT RI. Kita sedang dalam persiapan, karena itu, saya minta semua ASN wajib mensukseskan,” katanya di Jayapura, Kamis (16/8) siang.
 
Dia juga mengharapkan seluruh ASN yang ditunjuk menghadiri upacara kenaikan dan penurunan bendera di Stadion Mandala Jayapura, agar wajib hadir tepat waktu
 
“Sebab sudah ada laporan dari tahun ke tahun, ada ASN yang datang telah saat upacara dan bahkan tidak menghadiri kegiatan itu,"ujarnya.
 
Doren menekankan pada upacara tahun ini hal tersebut tidak terulang kembali. "Mulai dari rangkaian acara, pelaksanaan di hari ‘H’, hingga kepada penutupannya," harapnya.

Tak hanya ASN, dia juga mengharapkan seluruh masyarakat di Papua, turut ambil bagian dan berperan serta mensukseskan pelaksanaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

“Tentunya dan seperti biasa perayaan 17 Agustus kali ini akan dipusatkan di Lapangan Mandala Jayapura. Nantinya yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Gubernur Provinsi Papua”.

“Namun terlepas dari itu kita ingin tahun ini perayaan HUT kemerdekaan dilaksanakan dengan penuh kesemarakan. Sehingga masyarakat juga kita undang dan diminta ikut menyemarakan suasananya,” katanya.

Sementara itu. peringatan HUT kemerdekaan RI setiap tahunnya senantiasa diisi dengan berbagai kegiatan, lomba tradisional dan hiburan rakyat. Dirinya berharap ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar menjadi contoh bagi masyarakat yang semarak memperingati HUT kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia.*