Anak 14 Tahun Ini Berani Calonkan Diri Menjadi Gubernur AS

Net

WARTAPLUS - Sebagian besar anak sekolah berusia 14 tahun di Amerika mungkin lebih suka bermain, berjalan-jalan, dan menghindari pekerjaan rumah mereka. Namun, Ethan Sonneborn justru mencalonkan diri sebagai gubernur di Vermont.

Sonneborn memutuskan untuk terlibat dalam pencalonan negara bagian timur laut tersebut lantaran tak ada batasan usia bagi siapa pun yang mau mencalonkan diri sebagai gubernur. Para kandidat hanya harus tinggal di Vermont selama setidaknya empat tahun.

Ethan Sonneborn yang sudah sejak lahir tinggal di Vermont dengan gembira mengikuti kampanye. Dia menghadapi medan yang cukup berat dengan para pesaing berusia dewasa lainnya dalam pemilihan gubernur demokratis hari ini.

Dalam situs website-nya, remaja tersebut mengklaim sangat cocok untuk keluarga kelas menengah dan pekerja, dengan ide yang tepat tentang reformasi perawatan kesehatan, pembangunan ekonomi, dan pendidikan.

"Saya pikir, saya adalah kandidat yang paling mewakili perubahan yang kami butuhkan," kata Sonneborn seperti dikutip dari Straits Times.

Beberapa saingannya antara lain Christine Hallquist, yang berjuang menjadi gubernur dari kalangan transgender pertama di Amerika, James Ehlers, seorang veteran Angkatan Laut dan aktivis lingkungan serta Brenda Siegel, direktur eksekutif sebuah festival tari.