Terkendala Pengurusuan Dokumen, Yosina Rumajauw Batal Hadir di Festival Teluk Humbold

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommi Mano bersama Istri berfoto bersama penyanyi cilik asal Papua Yosina Rumajauw di Belanda/Istimewa

JAYAPURA,– Rencana Pemerintah Kota Jayapura untuk menghadirkan penyanyi cilik asal Papua yang berdomisili di Negeri Kincir Angin Belanda, Yosina Rumajauw pada Festival Teluk Humbold X tanggal 5-7 Agustus 2018 dipastikan batal, setelah pengurusan dokumen yang bersangkutan belum rampung.

“Yosina Rumajauw ingin sekali untuk hadir untuk menghibur masyarakat Kota Jayapura, namun karena alasan penyiapan dokumen perjalanan Yosina yang belum terselesaikan sehingga dia tidak bisa tampil pada festival Humbold ke–X tanggal 5-7 Agustus 2018 mendatang,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B. Mano, kepada pers di Kota Jayapura, Selasa (31/7) siang.

Meski demikian, Matias mengungkapkan bahwa Yosina tetap akan mengunjungi Papua dan menghibur masyarakat Kota Jayapura pada 17 Agustus mendatang.

“Yosina Rumajauw tetap akan mengunjungi Papua. Dia akan tampil pada 17 Agustus di malam hiburan rakyat pemerintah Kota Jayapura. Ini yang disampaikan langsung oleh bapak Walikota kepada kami,” ujarnya. “Dia sangat antusias untuk hadir di Kota Jayapura, ia ingin pulang kampung,” tambahnya.

Untuk diketahui Yosina Rumajauw adalah penyanyi cilik asal Papua yang menghebohkan dunia saat tampil dalam ajang pencarian bakat “The Voice Kids Holland“. Suaranya yang unik membawanya menjadi salah satu finalis dari ajang pencarian bakat tersebut. *