Polisi Berikan Materi "Negatif Kenakalan Remaja" kepada Siswa

Ipda Jetny L Sohilait saat memberikan materi tentang kenakaln remaja di SMP YPPK Diaspora/humas

JAYAPURA,- Usia dini merupakan usia yang baik untuk ditanamkan norma-norma yang baik dan positif sebagai bekal memasuki usia dewasa nantinya.

Seperti yang dilakukan oleh  Ipda Jetny L Sohilait yang mewakili Kapolsek Abepura dalam memberikan materi terkait kenakalan remaja kepada murid baru di SMP YPK Diaspora Kotaraja Dalam, Kamis (12/7) pagi.

Puluhan siswa yang  hadir dalam kegiatan itu tidak bosan menerima materi kenakalan remaja yang disampaikan oleh Ipda Jetny L Sohilait dikemas dengan canda dan tawa serta game.

Ipda Jetny L Sohilait yang kini menjabat sebagai Panit Opsnal Polsek Abepuira mengungkapkan materi yang diberikan antara antara lain yakni Kenakalan remaja, Penyakit masyarakat serta Kejahatan terhadap Anak agar nantinya mereka dapat terapkan hal-hal yang pisitif dalam kehidupan sehari-hari.

“Sengaja saya ambil materi tersebut mengingat saat ini banyak remaja yang terjerumus dalam pergauklan bebas dan berkahir dengan penggunaan narkoba, sehingga saya harap dengan materi ini dapat memberikan warna tersendiri untuk merek,” terangnya.

Sementara itu pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kehadiran pihak kepolisian dalam memberikan materi bagi siswa-siswi didik yang ada di SMP Diaspora.

“Kegiatan seperti ini sangat baik guna anak-anak ke depannya. Kami mengharapkan agar ke depan jika ada materi materi dapat diberikan terus oleh pihak kepolisian di SMP YPK Diaspora agar mereka dapat mengetahui lebih banyak lagi supaya menjadi gambaran agar pergaulan tidak sembarangan,” harap pihak sekolah. *