Kepala Suku Besar Paniai Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Papua Tengah 2024

Kepala Suku Besar Paniai, Melianus Yumai/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Kepala Suku Besar Paniai Melianus Yumai meminta semua pihak  untuk mensukseskan Pilkada 2024 yang akan diselenggarakan pada 27 November mendatang.

"Pilkada sukses dan tidaknya semua ada di masyarakat, maka mari kita jaga keamanan dan ketertiban agar terlaksananya Pilkada yang aman dan damai," katanya, Selasa (22/10/2024).

"Kedamaian bukan hanya tugas aparat keamanan, akan tetapi keamanan adalah tanggungjawab semua pihak, khususnya masyarakat Paniai," tegasnya.

Disamping mensukseskan dengan menjaga keamanan dan ketertiban, Melianus meminta para tokoh dan intelektual yang ada di Paniai dan Papua Tengah untuk saling menghargai perbedaan pilihan pada pilkada nantinya.

"Setiap warga negara memiliki hak dalam menentukan pilihannya sesuai hati nurani. Mksa mari kita saling menghargai perbedaan itu,," ucap Melianus.

Ditengah banyaknya isu-isu propaganda yang disebarkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab di media sosial, Melianus berharap masyarakat lebih bijak dalam menanggapinya isu tersebut.

"Janga mudah terprovokasi, bijaklah dalam menanggapi isu yang beredar di media sosial," imbaunya.

Dia meminta aparat keamanan untuk bertindak tegas kepada para oknum atau kelompok tertentu yang ingin menggagalkan pilkada.

"Kami harap oknum-oknum yang mau menggagalkan pilkada diberikan efek jerah," pintanya.**