Ribka Haluk Sampaikan Duka Cita Berpulangnya Cawagub Papua Tengah, Ausilius You

Pj Gubernur Papua Tengah, Dr.Ribka Haluk/Istimewa

NABIRE, wartaplus.com - Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas berpulangnya mantan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat​​ Setda Provinsi Papua Tengah, Ausilius You, di RSCM Jakarta, pada Rabu (16/10/2024).

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya pak Ausilius You, beliau adalah mantan Asisten 1 Pemprov Papua Tengah," ucap mama Ribka kepada wartawan via telepon, Rabu malam.

Pj Gubernur Ribka Haluk mengungkapkan rasa kehilangan yang dalam, lantaran mendiang Ausilius You merupakan sosok pamong yang selalu bekerja dengan profesional, membantunya dalam pemerintahan di Provinsi Papua Tengah.

"Beliau orang pamong tulen yang profesional. Selama masih menjabat menjadi asisten 1, beliau selalu membantu saya," ungkapnya.

Mama Ribka juga mengenang saat masih bersama dengan mendiang Ausilius You melakukan kerja-kerja dalam melayani masyarakat Papua Tengah.

Ribka menilai sosoknya adalah orang yang humoris, suka melawak namun tegas.

"Beliau orangnya humoris. Selalu terkenang dihati saya lantunan pantun beliau saat-saat membuka acara. Banyak momen kami juga suka melakukan tarian seka bersama, itu hal yang susah dilupakan," ucapnya sedih.

Pj Gubernur Ribka Haluk memberikan rasa apresiasi yang tinggi atas jasa Ausilius You dalam menjalankan tugas di Pemerintah Provinsi Papua Tengah.

"Saya mengapresiasi dengan tinggi atas jasa-jasa beliau yang telah menjalankan tugas-tugas dengan baik saat masih di pemerintahan. Sekali lagi saya turut berduka cita yang mendalam dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan," ucapnya lagi.

Diketahui,  Ausilius You saat ini maju sebagai Calon Wakil Gubernur Papua Tengah berpasangan John Wempi Wetipo.**