Kapolres Keerom Pimpin Upacara Pemakaman Brigpol Anumerta Kiki Supriyadi

Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer memimpin upacara pemakaman Brigpol Anumerta Kiki Supriyadi di TPU Kampung Yuwanain Arso/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer memimpin upacara pemakaman Brigpol Anumerta Kiki Supriyadi di TPU Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jumat (27/09/2024) siang.

Upacara pemakaman secara militer dihadiri keluarga dan kerabat almarhum serta personil Polres Keerom.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara, AKBP Christian Aer menyampaikan upacara pemakaman secara militer ini bertujuan untuk memberikan penghormatan terakhir sekaligus untuk mengenang jasa-jasa almarhum selama menjalankan tugas sebagai personil Polres Puncak Jaya.

“Saya menyampaikan pesan ini sebagai pengingat bagi seluruh anggota kepolisian untuk terus bersinergi dalam menjalankan tugas demi keamanan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa upacara ini juga menjadi momen refleksi mengenai nilai keberanian dan pengabdian almarhum Brigpol Anumerta Kiki Supriyadi dalam dunia kepolisian.

"Setiap kata dari amanat yang saya sampaikan semoga menggugah semangat dan kesadaran penuh tanggung jawab, selain itu, kegiatan ini menciptakan rasa persaudaraan di antara sesama anggota," kata Kapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, Brigpol Anumerta Kiki Supriyadi gugur akibat terkena tembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal, pada Kamis (26/09/2024).

Saat itu, almarhum bersama ketiga rekannya, anggota Polsek Ilu dengan mengendarai dua sepeda motor hendak pulang  dari Kota Mulia menuju Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Saat melintasi kali Pagargom, di Distrik Kalome, korban dan rekannya diserang tembakan 3 kali. Posisi korban yang dibonceng di sepeda motor paling belakang tertembak di bagian kepala dan terjatuh.

Mendapat informasi penembakan, anggota Polsek Ilu langsung bergerak ke lokasi kejadian, dan mengevakuasi korban ke RSUD Mulia.**