Puncak Jaya Terima Bansos Penanganan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024

Pj Bupati Puncak Jaya, Dr.H.Tumiran menyerahkan langsung bantuan tunai untuk masyarakat terdata kemiskinan ekstrem/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Penjabat (Pj) Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP didampingi Pj Sekretaris Daerah Yubelina Enumbi, SE, MM, Kapolres Puncak Jaya, dan Kasdim 1714/PJ menyerahkan bantuan sosial penanganan kemiskinan ekstrim tahun 2024 dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Papua Tengah kepada masyarakat yang berada di Puncak Jaya.

Penyaluran Bantuan Sosial dilaksanakan di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Jumat (20/09/2024).

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan klasis yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang berhak.

Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem di Indonesia menjadi 0% pada tahun 2024.

Pj Bupati Tumiran dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah dalam hal ini Pj Gubernur yang telah menyerahkan bantuan.



Perlu diketahui bahwa petunjuk dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah bahwa bantuan ini disalurkan melalui lembaga keagamaan.

“Saya berpesan kepada kita semua dan yang akan menerima bantuan ini, agar penyaluran dapat sampai ke tangan yang berhak mendapatkannya” ucap Tumiran.

Lebih lanjut, ia menekankan, program ini adalah merupakan program pemerintah atau bantuan langsung dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah untuk mengatasi kemiskinan ekstrem.

Sementara itu, pihak Kantor Pos Nabire mengatakan jika pihaknya telah dipercayakan oleh Dinsos, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua Tengah sebagai penyalur bantuan dana penanggulangan kemiskinan ekstrem untuk 8 kabupaten yang terdapat di Provinsi Papua Tengah.(adv/valent)