Mari-Yo Ajak AMPI Rapatkan Barisan Raih Kemenangan Pilgub Papua 2024

Pasangan Cagub - Cawagub Papua, Matius Derek Fakhiri - Aryoko Rumaropen berfoto bersama pengurus AMPI dan masyarakat usai acara peresmian posko pemenangan di Kali Acai, Abepura/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2024 - 2029, Matius Derek Fakhiri dan Aryoko Rumaropen (Mari-YO) meresmikan posko pemenangan DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua For Mari - Yo, yang berada di kawasan perumahan Kali Acai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat (20/09/2024) siang.

Peresmian posko pemenangan ditandai dengan pengguntingan pita oleh pasangan Mari- Yo, didampingi Sekertaris DPD AMPI Papua, Jaya Kusuma dan disaksikan oleh pengurus dan masyarakat setempat.

Tampak hadir pula sejumlah atlet  penyandang disabilitas yang tergabung dalam organisasi NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) Papua yang diketuai Jaya Kusuma.

Dalam sambutannya, Matius Fakhiri menyampaikan  apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Pengurus dan Anggota AMPI Papua yang telah mendirikan posko pemenangan Mari - Yo.

"AMPI Papua ini sudah banyak melahirkan kader golkar yang luar biasa dan menjadi pemimpin di tanah Papua. Oleh karena itu, saya berharap AMPI terus berkontribusi untuk membesarkan Golkar di bumi cenderawasih," harapnya.

Matius juga berharap AMPI  segera merapatkan barisan untuk memenangkan Mari - Yo dalam pertarungan Pilgub Papua.

"Boleh di medsos, ada orang berkomentar walaupun Golkar mendukung MDF dan Aryoko Rumaropen, tapi akar rumput tidak. Namun saya sangat meyakini bahwa Golkar akan tetap solid mulai dari Provinsi hingga Kabupaten/Kota," yakinnya.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Papua ini kembali berpesan kepada pemuda AMPI untuk menjaga kesolidan partai berlambang pohon beringin ini.

"Semua harus solid hingga sampai ke pelosok pelosok daerah," pesannya.

Dukungan dari salah satu gerakan kepemudaan partai Golkar ini, menurut Fakhiri, telah membuat dirinya dan bapak Aryoko Rumaropen semakin bersemangat, berdiri tegak melawan siapapun untuk meraih kemenangan bagi tanah Papua.

"Kami sangat berterima kasih, karena dukungan nyata kepada kami kembali bertambah," ucapnya.

Sekertaris DPD AMPI Papua, Jaya Kusuma mengatakan, pendirian posko pemenangan MDF-AR adalah merupakan inisiatif sendiri, karena melihat dari beberapa organisasi kepemudaan partai Golkar belum ada yang mengambil bagian untuk mendukung paslon Mari-Yo.

"Karena Golkar itu kan tegak lurus. Otomatis harus mengambil bagian untuk mendukung pasangan gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh Partai Golkar," tegasnya.

Diusung 17 parpol adalah pertanda baik bagi pasangan Mari -YO. Apalagi Golkar sendiri menjadi partai peraih kursi terbanyak yaitu 8 kursi di DPR Papua.

"Tentunya dengan banyaknya koalisi partai pengusung tentunya punya massa yang banyak. Sehingga mudah-mudahan saja, semua yang memberikan suara kepada partai Golkar di Pileg kemarin, tetap setia memberikan suaranya," harapnya.

Jaya Kusuma berharap, dengan diresmikannya posko pemenangan ini, maka AMPI di Kabupaten/Kota juga bisa mendukung.

"Kami harap di Kabupaten/Kota juga bisa membentuk posko pemenangan. Mungkin kita akan cari satu daerah, yang nanti paslon Mari -YO bisa turut untuk mengunjungi. Mungkin kita akan buat posko di Biak nanti," tandasnya.(Rilis)