Pj Bupati Sidak ke Tempat Produksi Produk Andalan Puncak Jaya

Pj Bupati Puncak Jaya, Dr.H Tumiran didampingi Pj Sekda, Yubelina Enumbi, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati saat melakukan Sidak ke rumah produksi kopi dan buah merah/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Penjabat Bupati Puncak Jaya Dr. Tumiran, S.Sos, M.AP di dampingi Penjabat Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM, MH, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda beserta Kepala OPD melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah tempat produksi produk  andalan Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (19/09/2024).

Lokasi pertama yang disambangi rombongan Pj. Bupati yaitu Tanaman Hydroponik yang dikelola Dinas Ketahanan Panganan, kemudian bergeser ke Dinas LHPP untuk melihat proses produksi Kopi dan Minyak Buah Merah.

Selanjutnya rombongan meninjau lokasi atau kios UMKM Lokal yang juga dikelola oleh Dinas Ketahana Pangan. Lalu terakhir Pj. Bupati bersama rombongan mengecek pelayanan Kantor BPJS Cabang Puncak Jaya.



"Kopi, Minyak Buah Merah serta UMKM Lokal harus bisa menjadi produk andalan Puncak Jaya  serta bersaing dengan produk luar sehingga bisa meningakatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya" ucap Tumiran.

Momen menarik pada sidak kali ini, Pj. Bupati dan rombongan memborong hasil produksi kopi, minyak buah merah serta hasil produksi UMKM Lokal yang sudah siap konsumsi.



Tumiran juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa memperkenalkan produk asli Puncak Jaya kepada saudara maupun kenalan yang berada di luar Kabupaten Puncak Jaya "Mari kita dorong produk ini agar makin di kenal oleh daerah luar" ajaknya.

Sementara itu di Kantor BPJS Cabang Mulia, Pj. Bupati mengapresiasi Kepala BPJS beserta staf dalam melayani masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.(adv)