Pesta Olahraga Terbesar Benua Asia

Perserosi Papua Kirimkan Delegasi Panpel Asian Games ke 18

One on One Meeting Panpel Rollersport Asian Games 2018 di Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,-Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Papua  kirim 6 anggota untuk ikut sebagai panitia pelaksana pesta olahraga Asia 2018 atau Asian Games yang ke 18 di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Mereka akan terlibat dalam Panpel Rollersport  yang akan dilaksanakan tanggal 31 Agustus di Jakabaring Palembang. Mereka adalah Jeffry Abel, VS Roberth I, Yonas Randan B, Rudolf A Korua, Samson Axelido S Wayoi, Niko Ramandey.

Asian Games ke 18 akan dilangsungkan tanggal 18 Agustus-2 September 2018, diikuti 46 negara dan akan mempertandingkan 40 cabang yang terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang non olimpiade. 

Wakil Ketua Umum PB Perserosi Jeffry Abel yang memimpin  One on One Meeting Panpel Rollersport Asian Games 2018, Selasa (19/6) di Jayapura,  mengatakan  ini momentum bersejarah bukan buat Indonesia saja namun khususnya Papua.

"Sebab dua tahun lagi akan menjadi tuan rumah PON XX di Papua. Asian Games 2018 ini sebagai sarana belajar bagi teman-teman ini dalam mempersiapkan, melaksanakan, sampai menyelesaikan sebuah multi event olahraga terbesar kedua setelah olimpiade. Dan juga dapat mengadopsi penyelenggaraan Asia Games khususnya di cabang olahraga sepatu roda,"ujarnya.

Jeffry Abel yang akan bertanggungjawab sebagai Kabid Sarana Prasarana dalam cabang olahraga Rollersport di Jakabaring nanti mengharapkan  kesuksesan dalam penyelenggaraan dan sukses prestasi dalam mencapai 10 besar pada Asian Games ini.

"Untuk itu kita semua yang terlibat nantinya di Jakabaring siapapun itu, harus profesional dalam menjalankan tugas. Jangan bekerja setengah hati namun kerjalah dengan dedikasi yang tinggi sama seperti pahlawan-pahlawan olahraga kita yang akan bertanding mengharumkan nama bangsa dan negara,"ujarnya.*