Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

Pj Gubernur Ribka Haluk menyalami Ketua dan Anggota FKUB yang baru dilantik/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com -  Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM., resmi melantik dan mengukuhkan Ketua dan Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Tengah untuk periode 2024-2029, bertempat di Aula Kantor Gubernur di Nabire, Kamis (5/9/2024).

Drs. Ignatius Robertus Adii, M.MPd dilantik sebagai Ketua FKUB Papua Tengah dan Muhammad Syarif, S.S., S.Pd sebagai Sekretaris.

“Acara ini memiliki makna yang sangat penting, khususnya dalam memperkuat kerukunan dan keharmonisasi antar umat beragama. Sebagai wilayah dengan keberagaman suku, budaya, dan agama, kita sangat menyadari bahwa harmoni dan toleransi atarumat beragama adalah fondasi utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Ribka Haluk dalam sambutannya.



Ia menjelaskan, FKUB memiliki fungsi penting sebagai jembatan dialog, yang mengedepankan musyawarah dan mufakat untuk menyelesaikan setiap permasalahan terkait kehidupan beragama.

“Saya percaya, dengan kehadiran FKUB yang kuat dan solid, kita mampu mendorong terciptanya suasana kehidupan yang aman, damai dan sejahtera. Tentu ini merupakan tugas yang tidak mudah, namun dengan adanya dukungan dari semua pihak, saya yakin kita dapat mewujudkannya kerukunan yang kita cita-citakan bersama,” jelasnya.



Ribka Haluk mengajak semua pihak untuk mendukung penuh program-program FKUB Papua Tengah ke depan. Ia meminta untuk bersama-sama menjaga wilayah ini untuk menjadi contoh toleransi dan kedamaian, tidak hanya di Papua Tengah, tetapi juga di seluruh Indonesia.

“Untuk pengurus yang baru dilantik saya menitip pesan untuk bersatu. Walau kita tau, didalam FKUB ini berbagai agama dan doktrin yang berebeda-beda, namun harus bersatu,” pesannya.(adv)