Seorang Warga Sipil Tertembak di Dogiyai Papua Tengah

Amor, warga yang tertembak di Dogiyai dievakuasi ke RS setempat/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Seorang warga sipil di Dogiyai, Papua Tengah dilaporkan terluka akibat terkena tembakan oleh orang tak dikenal saat melintas di jalan Trans Nabire - Enatorali KM 192, Kabupaten Dogiyai pada Minggu (01/09/2024) sekira pukul 16.05 Wit.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan kronologis kejadian berawal ketika korban bernama Omar sedang berada dalam sebuah truk yang dikemudikan oleh Junaidi bersama seorang rekannya bernama Edwin, melintas di jalan Trans Nabire Enatorali KM 192.

“Peristiwa terjadi pada saat truk melintas di jalan tersebut. Tiba-tiba terdengar bunyi tembakan senjata api yang mengenai bagian depan truk dan penumpang bernama Omar yang terkena di telapak tangan kanan dan tembus ke betis kanan,”  jelas Kabid Humas.

Lanjut ia, saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Pratama Dogiyai dan akan dirujuk ke RSUD Nabire.

Sementara itu, Kapolres Dogiyai, Kompol Sarraju, S.H. mengatakan saat ini Polres Dogiyai tengah menyelidiki kasus penembakan tersebut guna mengetahui para pelaku serta motifnya melakukan hal tersebut.

“Polisi telah memulai penyelidikan awal dengan meminta keterangan sopir truk dan penumpangnya serta akan melakukan olah TKP untuk mengidentifikasi pelaku,” katanya.**