Ketua Suku Jayawijaya Ajak Masyarakat Sukseskam Pilkada Serentak di Keerom 

Ketua Suku Jayawijaya, Arius Wetipo/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Ketua Suku Jayawijaya, Arius Wetipo, yang berdomisili di Kabupaten Keerom, Papua, mengapresiasi seluruh masyarakatnya, yang telah merayakan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan  penuh antusias. 

Arius meminta, sikap kebersaman dan kesatuan seperti ini, seyogyanya dijaga dan dipertahankan untuk merekatkan kesatuan dan persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  

 "Saya lihat momen 17 Agustus kemarin sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari antusias masyarakat, mereka penuh semangat melaksanakan sesuai dengan keinginan kita semua," katanya di Jayapura, Senin (26/8/2024). 

"Sekali lagi terima kasih banyak atas kesatuan dan persatuan masyarakat,"imbuhnya. 

Selain mengapresiasi momen HUT RI yang berlangsung aman dan sukses, Arius juga mengingatkan masyarakat  untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak 2024, yang dihelat pada November mendatang. 

"Mari kita sukseskan Pilkada Gubernur Papua dan Pilkada Bupati Keerom. Ini adalah pesta kita semua, jadi kita harus sukseskan dan laksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku," pintanya. 

Selanjutnya Arius juga mengimbau masyarakat Kabupaten Jayawijaya, yang bermukim di Kabupaten Keerom, agar tidak ikut  terprovokasi dari pihak luar untuk melanggar hukum di negara ini. 

"Mari kita berpikir bijak dan cerdas. Kita harus tetap tenang, jangan ikut-ikutan ajakan sesat dari pihak manapun. Kita fokus bekerja untuk menghidupkan anak istri kita masin-masing. Karena kalau bukan kita, ya siapa lagi," serunya. 

"Saya juga minta kita semua sama-sama menjaga kamtibmas, khususnya di Kabupaten Keerom,  karena posisi kita di wilayah perbatasan RI-PNG, jadi mari kita bersatu padu mewujudkan Keerom yang lebih baik lagi," tandasnya. (*)