Komitmen Telkomsel dan Universitas Cenderawasih, Akselerasikan Digitalisasi Pendidikan di Papua

Penandatanganan MoU oleh GM Consumer Business Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Fajri Adi Firmansyah dan Rektor Universitas Cendrawasih, Dr. Oscar Oswald O. Wambrauw, S.E., M.Sc.Agr /Humas Telkomsel

JAYAPURA, wartaplus.com - Sebagai digital telco company paling Indonesia, Telkomsel terus berkomitmen untuk mengakselerasi pengembangan ekosistem digital secara berkelanjutan diberbagai bidang, terutama pendidikan.

Sebagai upaya dalam mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel bersama Universitas Cendrawasih sepakat untuk  mentransformasi institusi pendidikan tinggi menjadi institusi berbasis ekosistem digital.

Kolaborasi antara Telkomsel dengan Universitas Cendrawasih ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama pada 23 Agustus 2024 di Kantor Rektorat Universitas Cendrawasih.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Cendrawasih, Dr. Oscar Oswald O. Wambrauw, S.E., M.Sc.Agr bersama General Manager Consumer Business Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Fajri Adi Firmansyah dari pihak Telkomsel.

General Manager Consumer Business Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Fajri Adi Firmansyah  mengatakan, pemerintah tengah mendorong Indonesia untuk melakukan transformasi digital nasional dengan penguatan enam pilar, dimana salah satu pilar utamanya yaitu bidang SDM yang menyasar pendidikan formal.

Sejalan dengan upaya tersebut, Telkomsel mengakselerasi visi pemerintah dengan mendorong pengembangan ekosistem digital dibidang pendidikan, yaitu dengan kolaborasi bersama  Universitas Cendrawasih.

"Kami yakin sumber daya manusia yang unggul akan berperan besar dalam menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di dunia," yakin Fajri.

Dalam kolaborasinya dengan  Universitas Cendrawasih, Telkomsel menghadirkan program pengembangan keahlian dibidang teknologi informasi hingga kewirausahaan bagi mahasiswa. Program tersebut didukung dengan hadirnya akses jaringan komunikasi dari Telkomsel yang telah dioptimalisasi guna mendukung pemanfaatan berbagai fasilitas teknologi terkini milik Universitas Cendrawasih.

Selain itu, Telkomsel juga akan memberi kesempatan bagi para mahasiswa Universitas Cendrawasih untuk meningkatkan keahliannya melalui program CSR Telkomsel seperti program Indonesia Next dan Program Papua Maluku Digital Bootcamp yang memberikan sertifikasi keahlian profesi dan Digital Creative Millennials serta pelatihan kewirausahaan berbasis digital.

"Kami sangat mengapresiasi pihak Universitas Cendrawasih yang terus berupaya maju dan unggul melalui berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya bersama Telkomsel. Dengan adanya kolaborasi ini, kami berkomitment untuk terus memberikan dukungan pengembangan ekosistem digital di lingkungan kampus Universitas Cendrawasih. Kedepan, kami akan terus terbuka berkolaborasi dengan pihak institusi pendidikan tinggi lainnya agar misi transformasi digital nasional dari pemerintah bisa kita wujudkan bersama," pungkas Fajri.(rilis)