Momen Hut Kemerdekaan, Telkomsel Kembali Salurkan Donasi Tas Sekolah kepada Pelajar Papua

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah menyerahkan bantuan tas sekolah kepada pelajar SDN Inpres Sereh/Humas Telkomsel

JAYAPURA, wartaplus.com – Telkomsel kembali menyalurkan donasi tas sekolah kepada sejumlah pelajar di Papua yang bersekolah di SD Negeri Inpress Sereh, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura.

Penyerahan donasi tas ini merupakan bagian dari program Telkomsel #JagaCita untuk Masa Depan Pelajar Papua, program inisiatif filantropi dari Telkomsel untuk dunia Pendidikan di Papua. Penyerahan donasi dilakukan langsung oleh General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah bersama General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Maluku and Papua, Yasrinaldi pada Jumat (16/08/2024).

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah mengatakan, melalui inisiatif program Telkomsel #JagaCita untuk Masa Depan Pelajar Papua, pihaknya melanjutkan komitmen untuk terus memberikan dukungan bagi para generasi muda asli Papua untuk dapat belajar dengan nyaman.

"Bukan hanya kenyamanan dan kemudahan mengakses materi mendidikan lewat ekosistem digital yang kami bangun, namun kami juga terus memberikan perhatian untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan para siswa/i  menuntut ilmu sehari-hari di sekolah,” katanya.

Lebih lanjut, kata Fajri, langkah nyata ini kembali menegaskan komitmen Telkomsel, bukan hanya sebagai leading digital telco service provider, namun juga berperan sebagai penggerak dampak sosial dan lingkungan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam proses bisnis berkelanjutan perusahaan.

Bukan hanya menyalurkan donasi tas sekolah, Telkomsel juga mengajak para siswa/i Papua yang ada di SD Negeri Inpress Sereh untuk turut merayakan hari kemerdekaan RI ke-79 lewat lomba-lomba khas kemerdekaan.

Kegiatan kemudian ditutup dengan edukasi pemanfaatan akses komunikasi internet secara BAIK lewat program Telkomsel #InternetBAIK.

Pada edukasi ini, Telkomsel juga memberikan motivasi dan menanamkan mindset kepada para siswa/i terkait dunia digital dan perkembangan dunia saat ini.

“Kami berharap dapat terus berkontribusi untuk memajukan Papua, bukan hanya dengan menghadirkan infrastruktur komunikasi hingga ke pelosok papua, namun juga turut membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan beberapa program filantropi. Kami akan terus bergerak dan berdampak untuk membantu mengakselerasi kemajuan berbagai sektor di Papua, termasuk pendidikan,” tutup Fajri.(rilis)