Pemprov Papua Lakukan Pencanangan Rangkaian Kegiatan Sambut HUT ke-79 RI

Pencanangan rangkaian kegiatan sambut Hut kemerdekaan RI ke-79 oleh Pemprov Papua ditandai dengan pelepasan balon ke udara/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua lakukan pencanangan rangkaian kegiatan menyambut HUT  ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, diawali dengan kegiatan jalan santai dan gerakan pasar murah berlangsung di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (02/08/2024).

Kegiatan jalan santai dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun bersama Forkopimda Papua dan diikuti oleh ASN, TNI Polri dan masyarakat.

Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun di Jayapura, Jumat, mengatakan dengan adanya kegiatan jalan santai tersebut menjadi moment dimulainya prosesi perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Papua.

"Kami menyambut baik launching pencanangan kegiatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, serta jalan santai agar semangat dan rasa nasionalisme terus tumbuh di hati insan masyarakat semua," katanya.



Menurut Ridwan, pihaknya bersyukur meskipun dengan dinamika tantangan dan perubahan terus menerjang namun, semangat persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga dengan baik.

"Apalagi dalam waktu dekat akan menghadapi Pikada Serentak 2024 sehingga diharapkan warga Papua dalam  keadaan tenang, aman dan damai," harapnya.

Ridwan menjelaskan, perayaan HUT RI ke-79 adalah bukti untuk mengingat dan menghargai perjalanan panjang bangsa Indonesia.

"Selain itu untuk merefleksikan bagaimana agar semua  bisa terus memberikan berkontribusi bagi kemajuan Nlnegara, terutama di Provinsi Papua ," jelasnya.



Di kesempatan itu, Ridwan juga mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan momen perayaan kemerdekaan untuk memperkuat tekad dan komitmen dalam membangun Papua.

"Mari kita jadikan peringatan HUT RI sebagai langkah awal untuk terus memajukan Papua serta mempererat persatuan dan kesatuan," ajaknya.**