Dansat Brimob Polda Papua Kunjungi Puncak Jaya untuk Investigasi Pasca Ricuh

Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Jhon Sitanggang memberikan pengarahan kepada anggota yang bertugas di Puncak Jaya/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Komandan Satuan Brimob Polda Papua, Kombes Pol. John H. S Sitanggang, S.I.K., M.Han melakukan kunjungan kerja ke Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Kunjungan ini dalam rangka melakukan investigasi pasca terjadinya penembakan warga sipil yang berujung terjadinya kerusuhan di Kota Mulia, pada Rabu, 17 Juli 2024 lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi penembakan yang menewaskan tiga orang warga sipil oleh aparat gabungan TNI. Kejadian itu memicu kemarahan keluarga korban yang kemudian melakukan pengerusakan dan pembakaran terhadap sejumlah kendaraan dinas milik TNI Polri dan juga Pemda setempat.

Tidak hanya itu, dalam kerusuhan ini juga menyebabkan empat orang warga nusantara terluka parah, satu diantarany bahkan meninggal dunia.

Dari kejadian tersebut, Dansat Brimob Polda Papua beserta tim yang terdiri dari Kasatgas ODC dan Dirreskrimum Polda Papua ditunjuk oleh Kapolda Papua untuk melakukan investigasi atas kejadian tersebut.

"Investigasi ini dilakukan untuk mengecek langsung ke lokasi kejadian penyebab masalah yang terjadi pada tanggal 16 Juli 2024 dan hasilnya akan dilaporkan kepada bapak Kapolda," ujarnya.**