Peringati Satu Abad, WKRI DPC Santa Angel Puncak Jaya Gelar Ibadah Syukur

Daud Wendamily mewakili Pj Bupati Puncak Jaya menerima cinderamata dari perwakilan WKRI/ProkompimPj

MULIA, wartaplus.com - Perayaan ibadah syukur tepat 1 Abad Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) yang digelar WKRI Puncak Jaya berlangsung di Gereja Katolik St. Petrus Mulia, Jumat (26/07/2024) pagi berlangsung penuh khidmat.

Perayaan ini dimulai dengan ibadah, lalu dilanjutkan dengan rangkaian seremonial. Peringatan satu abad Wanita Katolik Republik Indonesia ini mengambil tema “Geraknya Budi Membangun Pribadi Mewujudkan Peradaban Kasih”.

Setelah ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian cindera mata kepada pemda puncak jaya, nampak sejumlah tamu undangan hadir diantaranya mewakili Pj Bupati Puncak Jaya, Staf Ahli Bupati Daut T. Wendamily, SH, M.KP, Ketua Klasis GIDI Mulia Pdt. Telius Wonda, Pejabat Eselon II, III, dan IV, serta Ketua Panguyuban.



Ketua WKRI DPC Santa Angel Puncak Jaya, Fransiska menyampaikan bahwa organisasi ini adalah rumah kita bersama, semangat pelayanan dan kebersamaan harus selalu terjaga.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga rangkaian kegiatan dalam menyambut WKRI yang ke 100 tahun dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” ucapnya.

Dalam sambutannya mewakili Pj Bupati Puncak Jaya, Daud Wendamily mengajak Wanita Katolik RI sebagai wadah kesatuan gerak (perempuan) yang sejak awal telah mempunyai komitmen untuk mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia.



“Mari kita terus berperan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta mengambil bagian dalam membangun pemerintahan," ajaknya.

"Kami berpesan meskipun persoalan di Kabupaten Puncak Jaya ini juga turut dirasakan, harapan kami ibu-ibu dapat terus melakukan pelayanan dengan hati yang tulus sehingga mengharumkan nama Kabupaten Puncak Jaya," harapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Daud Wendamily mengucapkan dirgahayu WKRI yang ke 100 tahun "Kiranya wanita katolik terus eksis dalam memberikan pelayanan di kabupaten puncak jaya," ucapnya.

Rangkaian kegiatan kemudian ditutup dengan ramah tamah oleh seluruh tamu undangan yang hadir.(adv/valent)