Bencana Tanah Longsor di Tembagapura, Tujuh Orang Meninggal Dunia

Jasad korban meninggal dunia dalam bencana tanah longsor di Kali Kabur Tembagapura/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Tujuh orang warga dilaporkan meninggal dunia dalam bencana tanah longsor yang terjadi di area Wini Kali Kabur, Distri Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Minggu (14/07/2024) sekira pukul 9 pagi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom,saat dikonfirmasi Minggu sore membenarkan peristiwa tersebut.

Ia mengatakan saat ini Kepolisian Resor Timika bersama pihak terkait telah melakukan evakuasi terhadap para korban yang meninggal dunia.

Bencana longsor diduga terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut sejak sabtu malam.

“Dalam peristiwa ini tujuh orang meninggal dunia terdiri dari lima orang dewasa dan dua anak anak. Saat ini para korban telah dievakuasi dan akan dimakamkan di Wini," ungka Benny.

Lanjut ia, pihaknya juga sementara melakukan identifikasi terhadap para korban yang terdampak bencana tanah longsor.

Sementara itu, Kapolres Mimika, AKBP I Komang Budiarta, S.I.K. menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjauhi daerah-daerah rawan yang berisiko banjir atau tanah longsor, serta melakukan pemantauan perkembangan cuaca dan memperhatikan peringatan dini.

“Meskipun musibah alam sulit diprediksi kapan terjadi, namun dengan kewaspadaan yang tinggi diharapkan dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan. Untuk itu mari kita tingkatkan kewaspadaan untuk dapat mengurangi risiko bencana dan menghindari korban jiwa,” imbaunya.**