Turnamen Basket Paulus Waterpauw di Serui Bikin Anak Muda Bangga

Tim basket dari 3 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Papua meramaikan Turnamen Basket by Paulus Waterpauw di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen. Turnamen digelar di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Serui, Senin 8 Juli 2024 dan dijadwalkan berakhir 14 Juli 2024/Istimewa

SERUI,wartaplus.com - Turnamen basket Paulus Waterpauw, calon Gubernur Papua periode 2024-2029 di Serui  mendapat beragam respons positif.

Sejumlah pemain basket yang bertarung pada turnamen itu mengaku bangga dengan  sosok Jenderal Bintang Tiga purnawirawan kepolisian tersebut yang mendukung penuh turnamen basket di tingkat kabupaten. 

Pemain basket senior asal Serui, Irvan Sineri mengaku bangga dengan event turnamen basket yang diselenggarakan di Serui.

“Kami apresiasi respons baik Bapak Paulus yang bisa merangkul anak muda Papua dalam event ini,”kata Irvan yang bermain di klub basket asal Serui, Repot BC.

Irvan yang menekuni basket sejak usia remaja mengaku talenta pemain basket di wilayah Saireri sudah cukup banyak dan butuh pendampingan dalam pelatihan.

“Kami harapkan bapak bisa melanjutkan event serupa setiap tahunnya. Misalnya di Serui, banyak sekali talenta pemain basket yang bagus-bagus dan perlu diasah kemampuannya,” ujarnya, Kamis (11/7/2024)

Irvan menambahkan pembinaan dan pemenuhan fasilitas olahraga juga dapat dilakukan oleh sosok Paulus Waterpauw, jika terpilih menjadi Gubernur Papua 2024-2029.

“Kami yakin bapak mendukung talenta anak muda di Papua dan dengan dukungan itu, kami berharap bapak menambah lapangan basket indoor dan outdoor di Serui khususnya dan Papua pada umumnya,”ujarnya.

Respons positif lainnya datang dari Iwan ayomi, pemain Basket asal Kabupaten Waropen. Ia menyebutkan wilayah Saireri sering membuat turnamen basket dan baru kali ini disponsori oleh tingkat provinsi yakni Paulus Waterpauw, Calon Gubernur Papua 2024-2029.

“Kami senang melihat sosok bapak dan bapak menjadi fans bagi kami, anak muda-milenial. Apalagi bapak juga menyukai olahraga. Dengan event ini, kami harapkan Bapak Paulus bisa menambah lapangan basket, karena  olahraga basket diminati di Saireri,” kata Iwan.

Termasuk salah satu wasit pada turnamen basket by Paulus Waterpauw bernama Marthen mengaku salut dengan kepedulian sosok Paulus Waterpauw yang membuat event basket di Serui.

“Sekelas calon Gubernur Papua  bisa membuat acara di kabupaten, ini hal yang sangat luar biasa dan ini menjadi kebanggaan kami terhadap sosok beliau yang melihat kami di daerah.” ujarnya Marthen bangga.

Lanjut Marthen, event basket di Serui dan Papua pada umumnya dapat sesuai dungan Harapan Baru Papua di antaranya mengembangkan potensi olahraga, termasuk atlet-atlet basket di tanah Papua.

“Kami sangat berharap sosok Bapak Paulus Waterpauw tetap memperhatikan anak muda Papua dalam bidang olahraga,” ujarnya. *