Hadiri Hut Bhayangkara ke-78, Pj Tumiran Ajak Stakeholder Bersinergi Sukseskan Pilkada di Puncak Jaya

Pj Bupati Puncak Jaya, Dr. H.Tumiran didampingi Pj Ketua TP-PKK Ny.Manikem saat menghadiri acara pemotongan kue ultah Hari Bhayangkara ke-78/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Penjabat Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP turut menghadiri syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke -78 Tahun 2024 di halaman Mapolres Puncak Jaya, Senin (01/07/24) pagi.

Adapun momen pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kapolres PJ, didampingi Pj Bupati Tumiran, serta Dandim 1714/PJ dan disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatannya Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengatakan, momen Bhayangkara ke -78 ini diharapkan  harapkan polri yang ada di seluruh tanah air lebih khusus Polres Puncak Jaya bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, situasi apapun Polri harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat serta bisa bersinergi dengan stakeholder yang ada guna memberikan kenyamanan dan keamanan.

Menurutnya, tantangan polri kedepan semakin berat, program prioritas nasional harus dikawal dengan serius, semua butuh kesigapan dan dukungan publik. Polri bersama pemerintah akan hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Oleh karena itu kami memohon bantuan dan doa restu seluruh masyarakat papua untuk mensukseskan pilkada yang bermartabat di tanah papua," pintanya.



Ditempat yang sama, Pj. Bupati Tumiran dalam sambutannya menyampaikan, di usia Polri yang ke-78 diharapkan Polri semakin presisi sesuai dengan semboyan.

"Untuk itu jadikan momen ini sebagi sarana untuk melakukan terobosan dan inovasi baru dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pj Tumiran berharap, semua elemen harus bergandengan tangan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi.

"Tugas kedepan akan sangat berat terkait pilkada. Masalah keamanan bukan hanya tugas TNI maupun Polri, melainkan tugas kita semua yang ada di Kabupaten Puncak Jaya. Untuk itu kita harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dan ditantang untuk menjadikan daerah ini menjadi daerah yang aman,” tukasnya.

Hal ini diutarakan untuk mendorong personil Polri maupun TNI yang bertugas di Puncak Jaya, agar bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan hingga tercipta hubungan harmonis bagi penegak hukum, Pemda dan masyarakat.

Menutup sambutannya, Pj Bupati Tumiran mengajak seluruh elemen yang ada untuk bisa menjaga stabilitas keamanan di masa transisi serta bisa mengawal Pemilihan Kepala Daerah yang akan diselenggarakan. (adv/valent)