Pemkab Puncak Jaya Terima Penghargaan Jamkesda Terbaik 2024

Foto bersama Pj Bupati Puncak Jaya dan perwakilan BPJS dan Dinas Kesehatan usai penyerahan penghargaan/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menerima penghargaan sebagai Penyetor Iuran Jamkesda Terbaik Tahun 2024 se-Wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Jayapura.

Penghargaan diberikan oleh Pj Bupati Puncak Jaya, Dr. H. Tumiran, S.Sos.,M.AP mewakili BPJS kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya, di sela Apel gabungan Senin (01/07/2024).

Dalam amanatnya, Pj Bupati Tumiran mengapresiasi ASN yang masih loyal dalam mengikuti apel pagi, dirinya menekankan ASN dapat meningkatkan kinerjanya dan mengikuti apel pagi sebagai suatu kewajiban yang harus dilaksanakan.

Tumiran mengingatkan, kepada OPD yang belum menyelesaikan proses pelelangan, untuk terus melakukan percepatan agar segera diselesaikan sehingga tidak terjadi kendala dilapangan.



Terkait penertiban rumah dinas, kata Pj Bupati, banyak yang menggunakan rumdis tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk itu perlu ditertibkan.

"Karena banyaknya laporan yang menghuni rumah dinas di tempati oleh orang yang tidak berhak,” tukasnya.

Adapun bangunan-bangunan liar yang tidak sesuai dengan tata ruang, pentingnya melakukan sosialisasi untuk memperhatikan hal tersebut.

Pihaknya berharap tidak ada masyarakat yang membangun rumah di lereng-lereng gunung yang berpotensi terkena bencana.

Menutup amanatnya, Pj Bupati Tumiran berharap seluruh ASN di Kabupaten Puncak Jaya dapat membangun kekompakan dan menghindari perpecahan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik. (adv/valent)