Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

Takuya Matsunaga sebagai rekrutan anyar untuk liga 1 musim 2024/2025/ MI PSBS Biak

JAYAPURA,wartaplus.com - Perburuan pemain asing untuk mengisi slot pemain asia terjawab. Manajemen PSBS Biak resmi mengumumkan Takuya Matsunaga sebagai rekrutan anyar untuk liga 1 musim 2024/2025.

Takuya Matsunaga tak asing dengan sepakbola Indonesia, pasalnya dia pernah memperkuat Kalteng Putra dan Persipura Jayapura. Namun kebersamaannya dengan Persipura berakhir kelam, club yang dibelanya terdegradasi ke liga 2 di akhir musim. 

Setelah kontraknya berakhir bersama Persipura, pesepak bola berumur 34 tahun itu kemudian berkelana ke Kyrgyzstan untuk bermain dengan FK Dordoi Bishkek musim 2022/2023 dan ke Kazakhstan tampil bersama Yelimay Semey musim 2023/2024. Bersama dua klub itu, Taki meraih sejumlah gelar.

Kembalinya Takuya me Indonesia untuk membela PSBS Biak membuatnya sangat antusias. Sang pemain mengaku senang dan tak sabar bergabung dengan tim Badai Pasifik. 

"Senang sekali bisa berkumpul dengan pemain asal Papua lagi. PSBS hampir mirip dengan Persipura yang sudah menjadi keluarga saya selama ini," katanya saat berada di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Ia berharap agar kenangan buruk bersama Persipura taka akan terulang di masa depan. Ia optimis bisa berkontribusi bagi tim yang dibelanya. 

"Itu kenangan buruk saya, namun itu banyak penyebabnya. Saya sedih saat itu dan punya mimpi bangkit lagi bersama tim asal Papua selain Persipura," ujarnya. 

Bergabungnya Takuya bersama PSBS Biak akan membuat lini tengah PSBS semakin solid, pasalnya lini tengah akan diisi nama-nama berpengalaman seperti Mauhammad Tahir, Diandra Diaz dan rekrutan anyar Jonathan Machado. 

"Saya sangat kenal dengan karakter pemain Papua mereka pejuang dan patang menyerah. Jika semua punya tekad yang sama saya yakin target untuk meraih gelar juara bisa terbuka," ungkapnya. 

Rencananya pemain kelahiran 10 juni 1990 di Kameoka, Kyoto, Japan itu akan bergabung dengan pemain lainnya di Bali untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Presiden 2024. 

Dengan bergabungnya Takuya Matsunaga, maka saat ini PSBS Biak sudah memiliki lima pemain asing, yakni, Williams Lugo, Abel Arganaraz, Julian Velasquez dan Jonathan Machado. (**)