Jenazah Daeng Rusli, Korban Kekejaman KKB telah Diterbangkan ke Kampung Halamannya di Jeneponto

Jenazah Daeng Rusli berhasil dievakuasi dari Paniai ke Timika dengan menggunakan pesawat Raven PK-RVV, Rabu (12/06/2024) pagi/Humas DC 2024

MIMIKA, wartaplus – Jenazah Daeng Rusli, korban kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, berhasil dievakuasi ke Timika, Rabu (12/06/2024) pagi. Korban dievakuasi dengan menggunakan pesawat Raven PK-RVV.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, dalam kesempatannya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban yang kesehariannya bekerja sebagai sopir angkutan antar kota di Kabupaten Paniai.

“Sangat disayangkan masyarakat sipil kembali menjadi korban kekejaman KKB," ucap Bayu.

Selanjutnya jenazah korban diterbangkan ke kampung halamannya di Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Pada pukul 10.00 WIT, Jenazah Daeng Rusli diterbangkan ke Kampung halamannya di Bulusibatang, Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan dengan menggunakan Pesawat Lion Air,” terangnya.

Bayu menambahkan, Satgas Ops Damai Cartenz 2024 akan terus berupaya menghadirkan rasa aman kepada masyarakat di Tanah Papua.

"Kami Operasi Damai Cartenz 2024 akan terus melakukan penegakkan hukum terhadap KKB Papua dengan tujuan menciptakan Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban ditemukan tewas terbakar didalam mobil yang dikendarainya pada, Selasa (11/06/2024) siang.

Dari video yang beredar di masyarakat, diketahui sebelum mobilnya dibakar, korban ditembak terlebih dahulu. Pelaku penembakan dan pembakaran diduga dilakukan oleh Kelompok KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya.**