TPNPB Intan Jaya Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan dan Pembakaran Sebuah Mobil di Paniai

Pembunuhan dan pembakaran di Kampung Kopo, Kabupaten Paniai/Istimewa

PANIAI,wartaplus.com - Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB OPN telah menerima laporan resmi dari Panglima Kodap VIII Intan Jaya Bridgen Undius Kogeya bersama pasukan TPNPB dari Paniai, Selasa 11 Juni 2024 sekitar pukul 17. 00 WIT, telah lakukan pembunuhan terhadap seorang anggota intel Indonesia dan lakukan pembakaran mobilnya di Kampung Kopo, Kabupaten Paniai.

"Dalam aksi tersebut panglima TPNPB Kodap VIII Intan Jaya bersama seluruh pasukan TPNPB siap bertanggungjawab atas kejadian tersebut,"ujar Juru Bicara Komando Nasional (Komnas) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) Sebby Sambom, Selasa malam.

TPNPB Kodap VIII Intan Jaya mengatakan bahwa perang yang kami telah buka, ini demi merebut kembali kedaulatan negara Papua Barat yang pernah diumumkan 1 December 1961 sebagai sejarah pembentukan Negara  Papua Barat yang harus dijaga oleh seluruh rakyat Papua Barat dan sebagai bentuk penghapusan penjajahan indonesia diatas tanah Papua Barat.

Dikatakan, kepada pemerintah indonesia untuk segera melakukan negosiasi internasional dalam menyelesaikan sengketa politik antara Pemerintah Indonesia dengan orang Papua yang mengakibatkan konflik bersenjata yang berkepanjangan.***