Telkomsel Hadirkan GraPARI dengan Konsep Lebih Modern di Jayapura

Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, Muharlis sedang melayani pelanggan di GraPARI Jayapura/Humas Telkomsel

JAYAPURA, wartaplus.com – Mendorong komitmen dalam mengedepankan prinsip customer-centric di setiap inovasi produk dan layanannya, Telkomsel menghadirkan GraPARI dengan konsep terbaru di Jayapura.

GraPARI yang terletak di Jl. Kelapa II Entrop, Jayapura kini hadir dengan konsep yang lebih modern dengan beragam fasilitas terbaru untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan.

GraPARI Jayapura dengan konsep baru ini resmi beroperasi setelah dilaksanakannya re-opening ceremony pada Senin (10/06/2024).

Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, Muharlis menyampaikan, Telkomsel senantiasa konsisten berinovasi untuk dapat melampaui ekspektasi pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan titik pelayanan GraPARI di Jayapura dengan konsep yang lebih modern.

"Dengan berbagai fasilitas terbaru, kami berharap GraPARI bukan hanya menjadi tempat transaksional bagi pelanggan, namun juga bisa menjadi pusat edukasi layanan digital yang nyaman,” kata Muharlis.

Layanan Khusus Tunarungu

Selain itu, Telkomsel juga terus mendorong upaya peningkatan inklusifitas pada operasional titik layanan pelanggan. Kini, GraPARI Jayapura telah menghadirkan layanan khusus bagi pelanggan Telkomsel dari teman tuli (penyandang tunarungu).

Langkah ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam mengimplementasikan prinsip Environment, Social dan Governance (ESG) yang berkelanjutan terutama di lingkup sosial.

Dalam inisiatif menghadirkan layanan pelanggan GraPARI yang ramah bagi masyarakat tuli, Telkomsel memberikan Pembelajaran Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) kepada para petugas layanan GraPARI Jayapura.

"Mereka dididik secara eksklusif oleh edukator ahli dengan kurikulum yang luas, yang bukan hanya mengajari materi bahasa isyarat, tetapi juga budaya tuli, ekspresi, gestur, hingga filosofi dari gerakan bahasa isyarat," terang Muharlis.

"Melalui pelatihan tersebut, kami berharap para petugas layanan dapat berkomunikasi dengan baik dengan Teman Tuli sehingga mampu memberikan bantuan dan solusi yang maksimal," sambungnya.

GraPARI Jayapura akan beroprasi dari Senin hingga Jum'at pukul 08.00 - 17.00 WIT. Untuk hari Sabtu, GraPARI Jayapura akan melayani pelanggan dari pukul 08.00 - 12.00 WIT. Khusus untuk hari Minggu dan Tanggal Merah, GraPARI Jayapura tutup. Bagi pelanggan yang ingin datang dan mendapat pelayanan di GraPARI Jayapura kini bisa melakukan reservasi antrian via MyTelkomsel.**