Kontak Senjata di Yahukimo, Seorang Anggota TNI Tertembak, TPNPB OPM: Kami Bertanggungjawab

Seorang anggota bernama anggota Kodim 1715/Yahukimo atas nama Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri dan saat ini dirawat di RSUD Dekai/Istimewa

YAHUKIMO ,wartaplus.com - Terjadi kontak senjata antara pasukan TPNPB Kodap XVI dan Pasukan Militer Pemerintah Indonesia sekitar pukul 13:00 WIT hingga pukul 20.00 WIT di 4 titik antara area Kilo 2, arah Kali Biru, wilayah Logbon dan sekitar Bandara di Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo. 

Kejadian ini dapat dibenarkan Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB dimana pasukan TPNPB Kodap XVI Yahukimo baku tembak dengan aparat terjadi Kamis, (6/6/2024) sekitar pukul 22.00 WIT.

Aksi baku tembak tersebut mengakibatkan seorang anggota bernama
anggota Kodim 1715/Yahukimo atas nama Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri dan saat ini dirawat di RSUD Dekai, ujar Juru Bicara Komando Nasional (Komnas) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) )Organisasi Paoua Merdeka (OPM) Sebby Sambom, Jumat (7/6/2024) pagi.

“Terkait dengan aksi penembakan tersebut Panglima TPNPB Kodap XVI dan Pasukan TPNPB Wilayah Yahukimo bertanggung jawab atas penembakan terhadap seorang anggota Tentara Indonesia dan sejumlah serangan yang terjadi di empat titik di Kababutan Yahukimo,”tegasnya.*

.