PAN Klarifikasi Mengusung BTM di Pilgub Papua

Logo PAN

JAYAPURA,wartaplus.com - Ketua DPW PAN Papua Yulianus Rumbairusy mengkalrifikasi pemberitaan salah satu media lokal online di Papua yang judulnya ‘ Sah,  PAN usung BTM di Pilgub Papua, surat tugas sudah diterima. 
Dikatakannya PAN memang sudah memberikan rekomendasi yang sifatnya sementara. 

“Rekomendasi itu lahir dari sebuah proses yang terjadi di DPW PAN Provinsi Papua yang membuka pendaftaran Calon Gubernur dan calon Wagub Papua, dimana Pak BTM dan beberapa putra terbaik Papua  mendaftar secara resmi  dan mengembalikan berkas berkas pendaftaran, ini menandakan serius maju pilkada,” katanya, saat dihubungi via Ponselnya, Jumat (24/05).

Semua berkas di verifikasi,  setelah di verifikasi oleh Tim Pilkada DPW PAN Papua,  diserahkan ke DPP PAN, kemudian DPP PAN  mengeluarkan rekomendasi yang sifatnya sementara.

“Saya yang menyerahkan langsung ke BTM seperti yang  ada di foto,  rekomendasi itu ditandatangani oleh Ketua Tim Pilkada DPP PAN dengan dua anggota, yaitu  Yandri Sutanto sebagai ketua, Viva Yoga dan Pangeran sebagai anggota,” ungkapnya.

Diakuinya, rekomedasi bukan hanya diberikan kepada BTM saja, tetapi bakal calon lainnya juga menerima rekomendasi yang sama dengan BTM. “Selain pa BTM yang menerima rekomendasi sementara dari DPP PAN, yaitu pasangan Mathius Fachiri- Benyamin Arisoy, Yunus Wonda, Jeremias Bisay dan Paulus Waterpauw,” katanya.

Rumbairusy menyampaikan terima kasih disebut PAN mendukung atau mengusung, sebenarnya belum sampai dititik itu.

“PAN memberikan rekomendasi sementara untuk mencari dukungan dari partai lain, karena PAN hanya 3 kursi, jadi harus berkoalisi dengan partai lain, jika sudah ada dukungan dari partai lain baru diserahkan rekomendasi yang asli,” pungkasnya.