Rekrutmen 2.000 Casis Anggota Polri di Papua, Kepala Kampung: Terimakasih Bapak Kapolri dan Kapolda

Kepala Kampung Skouw Mabo, Henok R. Malo/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Penerimaan Anggota Polri kali ini tuai banyak apresiasi dari tokoh masyarakat di Kota Jayapura. Mereka berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowi, M.Si karena telah memberikan kesempatan bagi anak-anak Orang Asli Papua (OAP) untuk berkesempatan menjadi calon anggota Polri.

Apresiasi dan ucapan terima kasih, salah satunya datang dari Kepala Kampung Skouw Mabo, Henok R. Malo yang mewakili seluruh masyarakat Skouw, Kota Jayapura.

Henok mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K yang telah banyak membantu anak-anak Calon Siswa OAP (Orang Asli Papua) dengan diberikan banyak kemudahan, sehingga anak-anak OAP dapat mengikuti tes penerimaan anggota Polri.

"Kemudahan yang diberikan Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Papua yakni penambahan batas usia penerimaan calon anggota polri dan tinggi badan bagi casis Orang Asli Papua, hal itu dikandung maksud untuk anak-anak kami memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari anggota Polri," ucapnya berterima kasih.

Ucapan terimakasih juga karena Kapolri telah membuat penerimaan polri dengan jumlah yang cukup banyak yakni 2.000 pada tahun 2024 ini.

"Ini merupakan jumlah yang cukup besar dan akan berlangsung selama lima tahun kedepan, jadi ini merupakan salah satu kesempatan yang besar bagi anak-anal kami untuk menggapai mimpi mereka menjadi calon anggota Polri," pungkasnya.(rilis)