Terungkap Pelaku Pembunuh Danramil Aradide Sering Dibantu Sembako oleh Korban

Anan Nawipa (33) terduga pelaku pembunuh Danramil Aradide/Humas DC

JAYAPURA, wartaplus.com - Satu terduga pelaku pembunuh Lettu Inf (anumerta) Oktovianus Sogalrey Danramil 1703-04/Aradide bernama Anan Nawipa (33)  dalam keterangannya mengaku jika memiliki hubungan dekat dengan korban.
Bahkan korban sering memberikan bantuan sembako kepada pelaku bersama rekan rekannya.

"Awalnya pelaku OPM ini menyangkal namun akhirnya mengaku. Bahkan ia juga mengaku ikut serta dalam perencanaan aksi pembunuhan korban, serta aktif bergabung dalam gerombolan OPM," tegas Candra dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/05/2024) malam.

"Pelaku juga mengakui sering diberi bantuan sembako oleh korban, air susu dibalas air tuba," sambung Candra menyayangkan.

Dalam keterangannya pelaku juga mengaku bahwa  ia yang memegang hp dan sepeda motor korban.

Lebih lanjut Kapendam mengungkapkan saat ini pelaku sedang menjalani proses hukum di Polres Mimika untuk mempertanggungjawabkan perbuatan. Sedangkan pelaku lainnya masih dalam pengejaran aparat keamanan TNI Polri.

Seperti diberitakan sebelumnya pelaku Anan Nawipa (33) ditangkap aparat gabungan TNI Polri ditangkap di Kampung Bapauda Paniai. Penangkapannya berdasarkan petunjuk dari telepon genggam milik korban (Danramil Aradide) yang dipegang oleh pelaku

Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan sebilah parang, kunci L dan buku rekening BRI.**