PTFI Berharap Stadion MSC Bisa Diresmikan Presiden Jokowi

Stadion Mimika Sport Compleks (MSC) yang dibangun PTFI di kota Mimika/Net

JAYAPURA,-Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) berharap stadion sepak bola Mimika Sport Compleks (MSC) di kabupaten Mimika yang sudah rampung dibangun kelak dapat diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Harapan ini disampaikan Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia, Riza Pratama kepada awak pers di Jayapura belum lama ini.

Menurut dia, venue yang dipersiapkan guna mendukung perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang sudah rampung dibangun. Hanya saja belum bisa digunakan untuk latihan, karena fasilitas dan sarana pendukung lainnya masih sementara dilengkapi

"Kita ingin diresmikan dulu, baru bisa dipakai, inilah persembahan Freeport untuk Papua. Dengan adanya fasilitas yang memadai ini, bisa mendukung kesiapan atlet-atlet Papua menuju PON XX tahun 2020,” ucap Riza

Stadion MSC tidak hanya difungsikan untuk even olahraga, namun diungkapkan Riza, dalam komplek MSC juga terdapat asrama untuk atlet yang memiliki kapasitas 100 orang.

Riza berharap Pemerintah Provinsi Papua bisa melobi kepada Presiden maupun Menteri Pemuda dan Olahraga untuk dapat meresmikan MSC dalam waktu dekat.

“Kita ingin Presiden Jokowi yang resmikan, kalau Presiden banyak agenda, Menpora yang resmikan, kita ingin bantuan dari pemerintah Papua untuk melobi ke pusat,” harapnya.

Stadion MSC yang dibangun oleh PTFI berdiri megah dilahan seluas 25 hektar di Kabupaten Mimika. Ada beberapa venue yang tersedia didalamnya antara lain seperti arena olahraga bulu tangkis, basket dan atletik.*