Ban Pecah, Pesawat Cargo Jayawijaya Dirgantara Mendarat Darurat di Bandara Wamena

Pesawat Cargo Jayawijaya yang alami crash landing di Bandara Wamena Jayawijaya, Selasa (22/08) siang/Humas Polda Papua

WAMENA, wartaplus.com – Pesawat Cargo Jayawijaya Dirgantara alami pendaratan darurat atau crash landing di Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Selasa (22/08) sekira pukul 13.00 wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi, Selasa sore membenarkan insiden tersebut.

Ia menjelaskan, Cargo Boeing seri 1200 Jayawijaya Air dengan nomor registrasi PK-JRA, dipiloti Cap Andika dan Co-pilot Burckhard WS itu, terbang dari Bandara Sentani Jayapura tujuan Bandara Wamena dengan dengan membawa muatan barang seberat 18 ton.

“Saat tiba di Bandara Wamena, pesawat mengalami kebocoran pada ban depan pesawat, sehingga  mengakibatkan pesawat berhenti di tengah runway,” jelasnya.

Merespon insiden tersebut, tim gabungan TNI-Polri, UPBU Wamena dan Damkar langsung dengan sigap turun ke runway untuk mengevakuasi Kapten dan FO Pesawat Cargo tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan saat ini pesawat tersebut telah ditarik dari runway menuju parkiran pesawat di Bandara Wamena,” tutupnya.**