Satgas Raider 330/Tri Dharma Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Intan Jaya

Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Ditengah tugas utamanya menjaga situasi keamanan, Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma masih menyempatkan diri memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Jumat (21/07/2023).

Dibawah terik matahari, belasan prajurit Tri Dharma ini antusias untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Hal ini dilakukan karena terbatasanya tenaga medis yang bertugas di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

“Keterbatasan tenaga medis yang ada di Intan Jaya berpengaruh pada kualitas layanan kesehatan. Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membantu warga Intan Jaya menerima layanan kesehatan yang layak,” ujar Komandan Pos Kodim Persiapan, Lettu Inf Arditto Akbar dalam siaran pers yang diterima Wartaplus.com pada Jumat petang.

Pengobatan ini tak hanya bagi warga yang datang ke pos, tapi juga bagi warga yang melintas dan membutuhkan pelayanan kesehatan. “Pelayanan kesehatan ini terbuka untuk siapa saja. Bagi warga yang langsung datang maupun yang sedang melintas. Semua pelayanan ini ita berikan sevara gratis,” bebernya.

Sejumlah warga yang datang pun berterima kasih karena mendapat pelayanan kesehatan secara gratis. “Puji Tuhan, bapa tentara su kasih obat di sa pu kaki yang luka dan bagi bagi makan siang untuk semua warga,”ujar Yakobus yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. 

Dirinya berharap agar aksi ini terus dilakukan setiap minggu sehingga masyarakat bisa dilayani dengan gratis.“Ini harus terus supaya semua dapat berobat disini,” imbuhnya. (**)