Persipura Versus PSM, 446 Aparat Gabungan Dikerahkan

Aparat gabungan yang disiagakan untuk pengamanan di Stadion Mandala, Senin besok/istimewa

JAYAPURA,- Dalam lanjutan laga ke 12 liga I Gojek, antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu tim tamu PSM Makassar di Stadion Mandala Jayapura, Senin  (4/6) malam, sebanyak 446 aparat gabungan TNI/Polri disiapakn mengingat kick off pertandingan tersebut dimulai pukul 20.30 WIT.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra menuturkan 446 personil gabungan tersebut akan melibatkan Dalmsa Polda Papua, Brimob, Polres Jayapura Kota beserta jajaran, TNI AD, TNI AL, serta POM AD.

 “Untuk pertandingan kali ini ada penambahan personil dari pengamanan sebelumnya mengingat pertandingan kali ini dilaksanakan pada malam hari sesuai aturan yang ada,” jelasnya saat ditemui Minggu (3/6) malam.

Kata Jahja, nantinya dalam pelaksanaan pengamanan seluruh anggota yang terlibat, akan dibagi di dalam stadion maupun di luar.

 “Kiat juga sudah menyampaikan kepada panitian pelaksanaan untuk mendukung pengamanan kami dengan penerangan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” jelasnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan, selain dukungan personil dalam pengamanan, pihaknya pun menurunkan kendaraan taktis dalam membackp up pengamanan seperti Baracuda, Water Canon, Tambora serta kendaraan Patmor. *