Operasi Ketupat Cartenz 2023, Polda Papua Gelar Patroli dan Imbauan ke Masyarakat

Pelaksanaan patroli Operasi Ketuapat Cartenz 2023 di Kota Jayapura/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Hari kedua pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz 2023, Polda Papua menggelar patroli dan berikan imbauan kepada masyarakat di seputaran Kota Jayapura, Rabu (19/04).

Iptu Munandar mengatakan Operasi Ketupat Cartenz 2023 menyasar sejumlah tempat di wilayah Kota Jayapura.

“Patroli kami laksanakan ke beberapa tempat, diantaranya Pelabuhan Kota Jayapura, wilayah Entrop - Ring Road dan wilayah Pertigaan Holtekamp,” sebutnya.

Adapun patroli dilakukan, ungkap Munandar, adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktivitas, khususnya dalam bulan suci ramadhan ini, selain itu untuk mencegah gangguan Kamtibmas, kemacetan lalu lintas dan gangguan lainnya.

“Secara umum aparat Kepolisian pun telah menyiapkan pos-pos pengamanan yang tersebar di beberapa lokasi yang menjadi pusat-pusat keramaian, untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” terangnya.

Iptu Munandar menambahkan Patroli akan terus ditingkatkan ke seluruh wilayah kota Jayapura secara berkala setiap harinya.

“Tim patroli tersebut berorientasi pada tindakan preemtif dan preventif mengantisipasi adanya tindak kriminalitas, termasuk turut serta melakukan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat,” tutupnya.**