Kapolresta Jayapura Serahterimakan Jabatan 2 Kasat dan 1 Kapolsek

Kapolresta Jayapura Kombes Pol Victor Mackbon saat melakukan prosesi sertijab/Humas Resta Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor D. Mackbon, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam, Kasat Polair, Kapolsek Jayapura Utara dan Penyerahan Jabatan Kasat Pam Obvit bertempat di Lapangan Apel Mapolresta, Rabu (29/03) sore.

Adapun pejabat yang diserahterimakan yaitu Kasat Intelkam dari AKP Beddu Rachman kepada AKP Piter S. Rumkorem, Kasat Polair dari AKP Francis D. Wardjukur kepada AKP Laurentius Kordial, Kapolsek Jayapura Utara dari Kompol Jahja Rumra kepada AKP Yan Victor Makanuay dan Penyerahan Jabatan Kasat Pam Obvit dari AKP Zahiri kepada Kapolresta Jayapura Kota.

Upacara sertijab dihadiri Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana bersama seluruh Pejabat Utama dan Personel Polresta serta Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon bersama para Pengurus Bhayangkari.

Ditemui wartawan usai sertijab, Kapolresta Victor Mackbon menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan dedikasi para pejabat lama yang telah disertijabkan, dimana ada yang pensiun dan ada yang dipindahkan ke Polda Papua.

"Kiranya semangat terus ada dan silaturahmi tetap terjaga," ucapnya.

Victor menjelaskan, para pejabat yang dilantik bukanlah orang di Polresta Jayapura.

"Dulu semua pernah bertugas di Polresta, tentunya saya sampaikan situasi dulu dan sekarang pasti berbeda. Oleh karena itu mari bersama komitmen memahami tugas dan fungsi masing-masing, dan jangan malu untuk belajar dari senior terdahulu atau pejabat yang lama," ajaknya.

Kapolresta juga mengingatkan perlunya komitmen dan menjaga komunikasi.

"Kepada pejabat yang lama, saya berpesan untuk tetap menjaga dan membantu jajaran Polresta, karena pejabat-pejabat yang pindah punya intens dan pengaruh terhadap pengelolaan situasi Kamtibmas di Kota Jayapura," pesannya.**