Dandim Jayawijaya Dukung MoU Pemkab Lanny Jaya dan Fakultas Kedokteran UGM

Dandim 1702/Jyw Letkol CPN Athenius Murip berfoto bersama Pj Bupati Lanny Jaya dan para dosen UGM/Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,M.H dampingi Wakil Dekan Bidang Akademik FKKMK UGM Dr. Ahmad Hamin Sadewa.P.hd, dalam rangka penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dengan Universitas Gajah Mada, bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Rabu (15/03)

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini antara Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dengan Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (UGM). Adapun programnya yaitu penyelenggaraan program pendidikan Dokter spesialis, tugas belajar bagi anak asli Lanny Jaya di Fakultas kedokteran, Kesehatan Masyarakat, Dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,M.H., dalam keterangan tertulisnya di Wamena mengatakan, kerjasama ini adalah suatu tugas yang mulia karena Provinsi Papua Pegunungan, yang mana diketahui baru saja berdiri, tetapi sudah sangat antusias untuk menyiapkan calon-calon dokter spesialis dari Lanny Jaya.

“Semoga yang sudah ditunjuk untuk melanjutkan studi dapat menjadi yang terbaik dan kembali ke daerah Papua Pegunungan ini, untuk menolong masyarakat khususnya di Kabupaten Lanny Jaya,” harap Dandim.

Wakil Dekan Akademik FKKMK UGM Dr. Ahmad hamin Sadewa, P.hd. menyampaikan rasa syukurnya bisa  bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Lanny Jaya dalam rangka memajukan Kabupaten Lanny Jaya khususnya di bidang kesehatan.

“Kami sangat berbahagia bisa ada disini untuk menuntaskan tugas UGM yang mana kami berkeinginan dokter asli Lanny Jaya dapat bergabung di UGM untuk melanjutkan studi sebagai dokter spesialis,”ucapnya

“Kami berpesan kepada seluruh dokter asli Lanny Jaya bahwa untuk menjadi dokter spesialis itu tidaklah mudah tetapi apabila kita mempunyai kemampuan dan mau bersaing dengan keras, pasti kita bisa, yang utama adalah belajar dengan sungguh dalam mengambil jurusannya sebagai dokter spesialis,” pesannya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa.SE.,M.Si menyampaian terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan jajaranya karena bisa membawa dosen dosen terbaik dari UGM untuk hadir di Kabupaten Lanny Jaya.

“Ini adalah mimpi dari Pemerintah Daerah terkait kehidupan serta kesehatan sehingga dengan pertemuan hari ini kita akan perjelas terkait kerjasama Pemda Lanny Jaya dengan UGM,” katanya.

Adapun turut serta dalam rombongan tersebut, Wakil Dekan Akademik FKKMK UGM Dr. Ahmad hamin Sadewa, P.hd., Wakil Dekan Bidang Kerjasama Alumni dan Kemahasiswaan FKKMK UGM Dr. Sudadi, Sp.An-KNA, KAR, Sekretaris TKP PPDS Dr. Didik Setyo Heriyanto, Sp.PA, Ph.D, Koordinator Pendidikan dan Penelitian Direktorat SDM RSUP Dr. M. Trisaksono Darmono, Sp.A.

 Ketua Komite Medik RS Srdjito Dr. Rahmat Andi Hartanto Sp.BS., Dr. Wiryawan Manusubroto, Sp.BS., Subsp., TB, Dr. M. Rosadi Seswandhana., Spb, spbp-RE., Dr. Bhirowo Yudo Pratomo, Dr. Ahsanuddin Atamimi., SpOG, M.Med.E.**