Polresta Jayapura Paparkan Kesiapan Pengamanan Kamtibmas Selama Ramadhan Dihadapan Anggota DPRD

Kapolresta Jayapura Kombes Pol Victor Mackbon bersama Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Y Betaubun/Humas Resta Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Anggota DPRD Kota Jayapura melakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (14/03) pagi.

Kedatangan para wakil rakyat Kota Jayapura yang dipimpin Wakil Ketua I, Jhon Y Betaubun itu disambut langsung Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Dr Victor D. Mackbon.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Mapolresta tersebut, Kapolresta Mackbon memaparkan terkait kesiapan pihaknya dalam rangka pengamanan kamtibmas selama bulan suci ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1443 H / 2023 mendatang.

Untuk diketahui, kunjungan kerja anggota DPRD Kota Jayapura ini merupakan agenda rutin sekaligus dalam rangka mengecek Kamtibmas di Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri yang disiapkan Polresta Jayapura Kota dan jajaran.

Kapolresta Kombes Pol Victor Mackbon kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan DPRD Kota Jayapura.

"Tadi telah dipaparkan gangguan Kamtibmas yang di Kota Jayapura selama Tahun 2023 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbandingan gangguan Kamtibmas tersebut guna dijadikan gambaran rencana-rencana kegiatan selama bulan Ramadhan yang akan datang," ungkap Mackbon.

Rencana-rencana kegiatan itu, lanjut ia, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadhan diawali dengan komunikasi aktif bersama stakeholder dan seluruh elemen masyarakat melalui forum Para-para Numbay Polresta, untuk mendengarkan secara langsung apa yang diharapkan oleh warga Kota Jayapura.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan upaya-upaya giat Kepolisian baik dalam bentuk preemtif dan preventif, melalui sosialisasi dan himbauan serta pastroli dialogis akan lebih ditingkatkan pada saat bulan suci Ramadhan.

"Tempat Hiburan Malam dan penjualan miras juga akan ditertibkan tentunya, akan kami kordinasikan dengan Pemerintah Kota Jayapura. Aktifitas yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas seperti Geng motor atau pesta miras juga akan jadi atensi kami," tegasnya.

Kapolresta Mackbon juga mengapresiasi anggota Dewan yang telah hadir guna dapat mendukung Polri.

"Melalui konstituennya kami harap dapat menyampaikan pesan-pesan kami agar dapat bergerak cepat bersama, mewujudkan langkah-langkah yang tepat untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas" harapnya.**