Penuh Haru, Pangdam Cenderawasih Serahkan Santunan Kepada Ibunda Praka Anumerta Lukas Woremba

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyerahkan santunan kepada ibunda Praka Anumerta Lukas Worembaiy/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com – Isak tangis penuh haru terlihat dari wajah ibunda dan keluarga almarhum Praka Anumerta Lukas A. Woremba, saat menerima santunan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di sela sela acara Rapim Kodam XVII/Cenderawasih yang berlangsung di Aula Tonny Rompis, Makodam, Senin (07/03/2023) siang.

Ibunda almarhum, Amelia Yawandare menerima santunan didampingi Demianus Worembai yang merupakan bapak angkat dari almarhum.

Kedatangan keduanya yang baru tiba dari Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen langsung disambut haru para peserta Rapim saat masuk ke Aula Tonny Rompis. Tampak mendampingi dari pihak Asabri.

Adapun uang santunan yang diberikan adalah sebesar Rp454.003.200 (Empat Ratus Lima Puluh Empat Juta Tiga Ribu Dua Ratus Rupiah).

Untuk diketahui, Praka Anumerta Lukas A. Worembai adalah prajurit Kodim 1715/Yahukimo yang gugur tertembak dalam serangan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, pada Rabu, 1 Maret 2023 lalu. Dalam serangan tersebut, 3 prajurit Kodim lainnya termasuk Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Tethool juga tertembak.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Pimpinan kepada Prajuritnya dan juga merupakan bentuk santunan juga dari Asabri," ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman.

Ditemui media usai menerima santunan, Amelia Yawandare mengungkapkan rasa sedihnya karena anak tercintanya harus meninggalkan dirinya dan keluarga untuk selamanya. Ia mewakili juga menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang sangat peduli kepada keluarga almarhum.

"Mama berterima kasih kepada Panglima karena peduli dan hak-hak keluarga semuanya diberikan kepada keluarga. Terima kasih dan hormat kepada Pangdam XVII/Cenderawasih," ucapnya.

Sementara itu, Pangdam Saleh mewakili keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih menyampaikan turut berduka atas pengorbanan almarhum Praka Anumerta Lukas A. Worembai yang telah gugur dalam menjalankan tugas di Yahukimo.

"Kami Kodam XVII/Cenderawasih adalah keluarga besar dari Ibu Kandung almarhum Praka Anumerta Lukas A Worembai, sehingga hak-hak akan diterima oleh Ibu Kandung dan akan diuruskan oleh kita Kodam dan silahkan diterima. Semoga kita ikhlaskan kepergian Alm diterima disisi Tuhan sebagai penghibur keluarga," ungkap Pangdam.**