Kombes Benny: Pasca Rusuh Situasi di Wamena Saat Ini Aman Kondusif

Situasi terkini di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya pasca kerusuhan yang terjadi Kamis (23/02) lalu/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Pasca kerusuhan yang terjadi Kamis (23/02) lalu, situasi Kamtibmas di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan berangsur kondusif.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (24/02) mengatakan, anggota Polres Jayawijaya sudah melakukan langkah-langkah penanggulangan pasca kerusuhan yang dipicu isu penculikan anak.

Ia juga menyebut, jenazah dua korban meninggal telah diterbangkan ke Jayapura dan selanjutnya akan menuju Medan Sumatera Utara.

“Hingga saat ini, situasi Kamtibmas di Wamena relatif aman dan kondusif setelah personel Polres Jayawiijaya melakukan langkah-langkah penanggulangan pasca kerusuhan,” ujar Benny.

Ia menegaskan, jika Polri akan menyikapi setiap permasalahan dengan pendekatan humanis dalam hal penyelesaian masalah ini dan berharap kejadian seperti kemarin tidak terulang kembali.

“Mari semua agar tidak mudah terpengaruh dengan isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya dan menjaga wilayah Jayawijaya ini tetap aman dan kondusif,” ajaknya.

Sebelumnya, Kamis (23/02) kerusuhan pecah di  Sinakma, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan yang dipicu adanya isu penculikan anak yang mengakibatkan 10 orang meninggal dunia, 23 korban luka-luka, 13 ruko dan 2 rumah terbakar.**