KKB Diduga Tembak Warga Sipil di Sugapa Intan Jaya

Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, S.I.K bersama tim Gakkum Satgas Damai Cartenz saat mendatangi lokasi penembakan/dok:Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga telah menembak seorang warga sipil di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Senin (30/01) siang sekira pukul 13.25 Wit.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Benny Prabowo kepada wartawan di Jayapura membenarkan insiden penembakan tersebut.

"Iya benar, korbannya bernama Saharuddin terkena luka tembakan di bagian punggung kanan, saat sedang duduk di bengkelnya," ungkapnya.

Benny menjelaskan, berdasarkan keterangan seorang saksi yang ada di lokasi kejadian, saat itu ia sedang berada di dalam kios disamping bengkel.

"Saksi melihat ada dua orang sedang berdiri pagar tower Bilogai. Sekitar tiga menit berselang kemudian, saksi mendengar bunyi letusan senjata dari arah tower dan melihat pelaku berlari ke belakang tower," urai Kombes Benny.

Tidak lama berselang, saksi mendengar suara minta tolong dari korban. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Puskesmas Bilogai.

Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri, S.I.K bersama tim lidik dan tim tindak Gakkum (penegakan hukum) Satgas Damai Cartenz, langsung mengecek kondisi korban di Puskesmas dan diketahui korban dalam kondisi sadar.

"Tim gabungan telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi," terang Kabid Humas.

Tentunya, lanjut ia, pendalaman terhadap kasus ini akan dilakukan dengan memintai keterangan para saksi.

"Diduga kuat penembakan dilakukan oleh KKB dengan menggunakan senjata laras pendek," imbuhnya.

Kabid Humas menambahkan, korban telah dievakuasi ke Nabire dengan menggunakan pesawat Smart Air pukul 16.20  Wit.**