Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rutin Gelar Patroli Humanis Sekaligus Mengajar Siswa SD Batom

Babinsa Koramil Batom bersama Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Humanis ciptakan rasa aman di tengah masyarakat/dok:Penrem172

BATOM, wartaplus.com - Ciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, personil Koramil 1715-05/Batom bersama Bhabinkamtibmas kembali melaksanakan patroli humanis di Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Rabu (25/01).

Di sela kegiatan patroli, personil juga menyempatkan untuk mengajar siswa-siswi di SD Inpres Batom dengan memberikan materi pembelajaran singkat terkait wawasan kebangsaan.

“Patroli Humanis yang kami lakukan ini sebagai wujud Komunikasi Sosial dengan masyarakat dengan tujuan untuk memelihara tali silaturahmi dan hubungan baik demi terciptanya situasi dan kondisi keamanan yang kondusif serta dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik dan gangguan keamanan di wilayah,” kata Babinsa Serda Suharman.

“Kami juga menyempatkan waktu untuk mengajar anak-anak di sekolah sebagai wujud kepedulian kami kepada generasi penerus bangsa ini, dimana kita harapkan akhlak mereka dapat terbentuk sejak dini sehingga dimasa mendatang mereka mampu memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” sambungnya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi mengatakan, aparat keamanan TNI-Polri di seluruh wilayah terus melakukan upaya antisipasi gangguan kamtibmas. Seperti yang dilakukan di wilayah Batom dengan rutin menggelar patroli humanis kepada masyarakat. 

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini juga mempunyai peran serta dalam memberikan edukasi kepada generasi bangsa khususnya anak-anak Papua yang ada di wilayah Batom sehingga generasi muda mulai dari sekolah dasar ini sudah mendapat asupan positif baik berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Dandim berharap dengan terlibatnya Babinsa turun ke lapangan dan ikut memberikan andil di sekolah-sekolah ini, generasi Papua tidak kalah bersaing di dunia pendidikan.**