Liga 2 Dihentikan, Pemain Persipura Tetap Latihan

Pemain Persipura sedang latihan/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Keputusan PSSI untuk menghentikan liga 2 dan liga 3 menuai protes keras oleh menajemen Persipura Jayapura. Bahkan menajemen Persipura juga sudah melayangkan surat somasi kepada PSSI agar liga 2 dilanjutkan.

Disamping melayangkan surat somasi, menejemen persipura meminta seluruh pemain dan pelatih agar tetap menggelar latihan rutin sambil menunggu keputusan pssi agar liga 2 dilanjutkan.

Selain menajemen yang menginginkan liga 2 dilanjutkan,  Pemain Persipura, Ricardo Salampessy juga mengaku sangat kecewa dengan keputusan PSSI yang menghentikan liga 2, padahal penyebab kejadian Kanjuruhan adalah tim liga 1.

“Tentunya sebagai pemain, saya sangat kecewa karena apa yang terjadi tidak ada hubungannya dengan liga 2 dan liga 3. Justru kasus yang terjadi di liga teratas, tapi malah mengorbankan kita yang ada di liga 2 dan liga 3,” sesalnya.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 04 itu berharap agar PSSI mempertimbangkan keputusannya dan melanjutkan liga 2 dan liga 3. “Harapan saya agar PSSI melihat kembali keputusan mereka karena ini sangat merugikan banyak orang. Bukan hanya pemai tapi orang-orang yang berkecimpung di sepakbola,” terangnya. 

Senada degan itu, Asisten Pelatih Persipura, Thomas Madjar, berharap agar liga 2 dilanjutkan. Pasalnya ratusan pemain dan pelatih bergantung pada kelanjutan kompetisi. Ia pun optimis bahwa PSSI akan melanjutkan liga 2 sehingga dirinya tetap memimpin anak asuhnya untuk berlatih.

“Alasan kita masih berlatih karena kita memiliki harapan agar liga bisa dilanjutkan. Banyak pemain, pelatih bahkan orang-orang yang berkecimpung di sepakbola punya harapan yang sama,” ujarnya.*