Ini Penyebab Rumah Dinas Kapolda Ludes Terbakar

Rumah dinas Kapolda Papua yang terbakar/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Kebakaran yang menghanguskan Rmtumah Jabatan milik Kapolda Papua diduga kuat berasal dari arus pendek listrik. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor D. Mackbon saat ditemui di Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (17/1) sore.

Kapolresta menerangkan dari hasil Bid Labfor Polda Papua dan Tim Identifikasi Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota menyimpulkan diduga kuat penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik. 

"Ada sampel yang diambil saat olah tempat kejadian perkara, dimana ditemukan terjadinya proses melting atau peleburan pada kabel listrik dengan temperatur tinggi oleh adanya hubungan arus pendek," ucapnya. 

Mantan Wadir Krisis Polda Papua  menjelaskan, saat dilakukan olah tkp ditemukan adanya kandungan senyawa arson pada barang bukti hingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada proses pembakaran dengan sengaja.

"Tim masih melakukan pendalaman pemeriksaan laboratoris barang bukti, dimana sejauh ini diketahui bahwa asal api berawal pada area dinding WC Kamar Kapolda dengan area dinding dapur kecil," pungkasnya.

Saat ditanyakan berapa kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut, Kapolresta menyebutkan masih dalam proses penghitungan. 

"Untuk kerugian materil sejauh ini belum dapat diperkirakan.

Sebelumnya tumah dinas Kapolda Papua yang terletak di jalan Trikora Dok V Atas, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa (17/1) pagi, pukul 04.30, ludes terbakar.