Diduga Kompor Meledak, Tujuh Petak Kios di Sentani Jayapura Ludes Terbakar

Api yang menghanguskan tujuh petak rumah kios di depan BTN Ceria Sentani, Kamis (12/01) malam/Andy

SENTANI, wartaplus.com - Tujuh petak kios yang berada di deoan BTN Ceria jalan Youmake, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua ludes terbakar pada Kamis (12/01) malam.

Dari keterangan sejumlah warga, terdengar bunyi ledakan disertai api dari salah satu kios yang berada di sebelah timur deretan kios tersebut.

Api kemudian merembet ke bangunan lain karena bangunan yang semi permanen.

Warga yang berada di sekitar lokasi berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar setelah kios penjual bensin ikut terbakar.

Untuk memadamkan api, satu mobil water canon milik Polres Jayapura dibantu dua mobil penyuplai air dikerahkan untuk memadamkan api. Kurang lebih satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran yang terjadi, satu orang dilaporkan mengalami luka bakar saat berupaya menyelamatkan barang dari dalam kios. Korban langsung dilarikan ke RSUD Yowari untuk mendapatkan penanganan medis. 

Kebakaran ini adalah yang kedua dalam sepekan terakhir di Sentani, Kabupaten Jayapura. Sebelumnya kebakaran hebat juga menghanguskan ratusan lapak pedangan di Pasar Pharaa Sentani pada Jumat lalu. (**)