Koramil 1702-05/Kurulu Bantu Perbaiki Sarana Air Bersih Untuk Masyarakat

Danramil Kurulu bersama personil lakukan pengecekan saluran air dari bak penampungan air yang bocor di kampung Mumi/dok:Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Danramil 1702-05/Kurulu Kapten Inf Yubelinus Simbiak melaksanakan pengecekan bak penampungan air bersih di kampung Mumi, Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Jumat (07/01).

Adapun pengecekan tersebut merupakan perintah lisan Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H yang bertujuan agar masyarakat kampung Jiwika dapat menikmati air bersih secara menyeluruh tanpa ada hambatan.

Dalam rilis tertulisnya Dandim 1702/JWY menuturkan bahwa pengecekan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar yang merupakan warga binaan Kodim 1702/JWY.

"Saya telah memerintahkan seluruh jajaran Koramil yang berada dibawah naungan Kodim 1702/JWY agar selalu peduli terhadap keadaan lingkungan serta masyarakat sekitar salah satunya yaitu dengan mengecek pengairan yang merupakan kebutuhan pokok setiap manusia dan merupakan sumber kehidupan," kata Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Yubelinus Simbiak selaku Danramil menyampaikan bahwa apa yang dilakukan adalah bentuk kepedulian Koramil 1702-05/Kurulu dalam mengatasi kesulitan masyarakat disekeliling kami.

"Bersama 5 anggota saya melaksanakan pengecekan rutin terhadap bak induk penampungan air di desa Jiwika, terdapat beberapa kebocoran yang mengakibatkan air tidak mengalir secara deras," kata Danramil.

"Melihat hal tersebut anggota kami bersama masyarakat langsung menutup dengan mengikatkan karet ban ke pipa-pipa yang bocor guna penanganan sementara agar air ini dapat mengalir sampai ke pelosok kampung Jiwika", pungkasnya.

Salah satu pemuda kampung Jiwika Arnolis Jikwa menyampaikan terimakasih kepada bapak Koramil 1702-05/Kurulu yang telah membantu kami dalam mengatasi pengairan yang kurang lancar.

"Saya sangat senang bisa bekerja dengan bapak TNI disini, saya dan teman-teman yang lain merasa sangat terbantu dengan adanya kepedulian dari bapak-bapak sekalian,"ucapnya.**