Danrem 172/PWY Tegaskan Siap Berkolaborasi dengan Pemkab Jayapura Kembangkan Komoditas Unggulan Pertanian

Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring melakukan toss bersama Penjabat Bupati Jayapura dan jajaran Forkopimda di acara lepas sambut tahun baru 2023, Rabu (04/01) malam/dok:Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menghadiri acara lepas sambut tahun baru dari 2022 ke 2023 bersama ASN, TNI, Polri dan masyarakat Kabupaten Jayapura, bertempat di lapangan apel kantor Bupati Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (04/01).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura tersebut diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Ketua Klasis Sentani Kabupaten Jayapura Pendeta Albert Suebu, S.Th., dan toss bersama menyambut tahun baru oleh Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo bersama Forkopimda dan perwakilan para Tokoh.

Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang telah bekerja keras dalam pembangunan di semua bidang pada tahun 2022 lalu.

“Saya berharap kita semua sudah siap untuk kembali bekerja melayani masyarakat di tahun 2023 yang baru ini. Saya juga percaya kepada ASN, TNI-Polri, Lembaga Adat, Agama dan masyarakat semua sudah siap bekerja sesuai dengan apa yang diprogramkan kedepan,” harapnya.

“Kalau ada persoalan, mari menyelesaikan persoalan tersebut secara bersama- sama karena kita hidup butuh dukungan dan bantuan dari orang lain,” ajaknya.

Mantan Penjabat Bupati Asma ini juga berharap generasi muda Papua dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura. 

“Saya berharap dan mengajak anak - anak muda yang hadir malam ini, mari bersama bekerja membangun daerah ini menjadi maju, aman dan tentram. Yang terpenting juga kalian harus menjauhi Narkoba, miras dan hal-hal negatif lainnya yang dapat merusak masa depan,” harapnya lagi.

Sementara itu, Danrem 172/PWY saat ditemui di sela sela acara berharap di tahun baru 2023, seluruh pihak baik masyarakat adat, tokoh agama, paguyuban dan TNI-Polri terus merapatkan barisan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jayapura.

“Kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif selama tahun 2022 di Kabupaten Jayapura, mutlak dihasilkan dari kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak. Untuk itu, melalui kegiatan hari ini saya berharap semakin memperkokoh tali silaturahmi diantara kita semua demi mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya menjadi kesuksesan yang lebih baik lagi di tahun baru ini,” tuturnya.

Ia juga berharap di tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura akan fokus pada peningkatan komoditi unggul seperti komoditi pertanian Sagu, Kakao dan Vanili serta komoditi perikanan. 

"Saya kira beberapa komoditi ini bernilai ekonomi tinggi yang perlu kita kembangkan secara serius. Selain sebagai pemenuhan untuk kebutuhan pangan keluarga juga untuk kegiatan usaha ekonomi produktif dengan melibatkan kelompok masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Sementara untuk mewujudkannya, Korem 172/PWY siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh pihak," pungkasnya.**