Tiga Jenazah Korban KKB Dipulangkan ke Muna Sultra, Bupati Pegubin Minta Maaf

Peti jenazah korban KKB saat diarak menuju pesawat/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Tiga jenazah korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang dipulangkan ke daerah asal pada Rabu (07/12) pagi.

Pemulangan ketiga jenazah dipimpin langsung oleh Bupati Pegunungan Bintang, Spey Yan Bidana, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito dan Forkopimda Kabupaten Pegunungan Bintang di Apron Bandara Oksibil.

Ketiga jenazah yang dipulangkan yaitu, Nazman alias La aman (39), La Ati (40) dan La Usu (23). Ketiganya diterbangkan dari Bandara Oksibil menuju Bandara Sentani menggunakan Pesawat Trigana Air.

Bupati Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana, menyampaikan duka cita atas meninggalnya ketiga korban. Ia menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.

“ Mewakili masyarakat Pegunungan Bintang, saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya saudara kita dalam kejadian penyerangan dan pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ngalum Kupel,” ucapnya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya atas kejadian ini, ini tidak disengaja melainkan ada unsur tindak kejahatan dari kelompok tersebut," ujarnya geram.

Atas insiden tersebut, bupati meminta aparat keamanan TNI-Polri untuk mengungkap dan mengusut tuntas kejadian yang menimpa ketiga korban.

“ Saya berharap aparat keamanan TNI-Polri bisa mengusut tuntas kasus ini, sehingga tidak ada lagi korban-korban berikutnya,” pesannya.

Ketiga korban rencananya akan diterbangkan ke kampung halaman di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara pada Rabu siang.**